PENGINJILAN

Gereja yang Menginjili

Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus.
– Matius 28:19

Injil Yesus Kristus adalah harta berharga yang dipercayakan Allah kepada gereja-Nya dan setiap orang Kristen.
Di dalam Injil terkandung rahasia kekuatan dan hikmat Allah yang menyelamatkan manusia berdosa. Allah memberikan suatu mandat kepada gereja-Nya untuk memelihara Injil yang sejati dan melalui kuasa dari Roh Kudus menjadikan segala bangsa murid Kristus.
Sebagai duta Injil yang setia sudah seharusnya kita belajar dengan dalam sehingga kita dapat mengerti akan kebenaran dan kuasa dari Injil yang sejati.

Mimbar GRII Karawaci dengan setia mengabarkan Injil dengan doktrin yang solid – keadilan dan kasih Allah, kerusakan total manusia, penebusan melalui darah Kristus, dan natur dari pertobatan dan kelahiran baru yang sejati.
Semua ini adalah elemen dasar daripada Injil yang sejati yang mutlak harus diberitakan oleh gereja Tuhan.

Setelah diperlengkapi dengan doktrin yang kuat, maka jemaat diajak untuk berbagian di dalam mandat Injil yang mulia. Dimulai dari membagikan traktat di jalanan, mengabarkan Injil secara personal, pekabaran Injil melalui KKR-KKR Paskah dan Natal, penjangkauan kepada mereka yang belum mengenal Kristus dari berbagai golongan, mulai dari muda sampai tua melalui persekutuan-persekutuan dan Kelompok Tumbuh Bersama (KTB) yang ada dan juga pelayanan kepada siswa-siswa di dalam KKR Regional di beberapa kota di Indonesia.

Pokok Doa : Misi dan Penginjilan

Sebab, Aku tidak malu akan Injil karena Injil adalah kuasa Allah untuk keselamatan setiap orang yang percaya

Roma 1:16

  • Berdoa bagi para misionaris, pekabar injil, hamba Tuhan, dan keluarganya. Kiranya Tuhan menyertai dengan kuasa dan cinta kasih, sekalipun mereka mengalami pergumulan sulit, dipenjara, dan bahkan disiksa.
  • Berdoa kiranya Tuhan mencukupkan kebutuhan jasmai dan sarana prasarana bagi para pekabar Injil.
  • Berdoa bagi penterjemahan Alkitab dan pembagian atau pendistribusian Alkitab, traktat, maupun literatur lainnya untuk pekabaran Injil.
  • Berdoa bagi pemuridan melalui gereja, televisi, radio, media sosial, media internet (youtube, podcast, aplikasi internet, dll) dan media-media lainnya berisi pengajaran tentang Firman Tuhan
  • Berdoa bagi pekabaran Injil secara massal, antara lain: Kebaktian Kebangunan Rohani Regional STEMI, Kebaktian Pembaruan Iman Nasional (KPIN II), dll. Doa untuk izin, kemananan, kuasa Firman Tuhan, dan kebangunan rohani.
  • Berdoa supaya Tuhan membangkitkan banyak orang percaya yang rela diutus menjadi Hamba Tuhan, misionaris dan penginjil.
  • Berdoa bagi pekabaran Injil pribadi, baik di rumah sakit, penjara, sekolah, kampus, perumahan, jalanan, dll. Berdoa minta kuasa dan bijaksana.
  • Kiranya Injil semakin disebarluaskan, nama Kristus ditinggikan, dan orang-orang pilihan Tuhan dilahirkan melalui anak-anak Tuhan yang rela dan taat mengabarkan Injil.

Penginjilan Rumah Sakit

Orang sakit merupakan orang yang membutuhkan pertolongan bukan hanya dari sisi medis namun dari sisi rohani pengenalan akan Tuhan.
Seperti Tuhan Yesus yang sepanjang pelayanan di dunia sering melawat orang yang sakit. Tuhan Yesus tidak hanya menyembuhkan penyakit fisik saja, namun membawa mereka kepada Kerajaan Allah.

Penderitaan yang menumbuhkan pengenalan akan Tuhan merupakan anugerah bagi pasien yang ada di Rumah Sakit. Gereja terpanggil untuk melayani pasien yang ada di Rumah Sakit. Pasien seringkali terputus relasi dengan keluarga, masalah keuangan, kesulitan pergi beribadah, bahkan meragukan Tuhan.

Masihkah kita tidak terpanggil untuk melayani dan membesuk orang sakit?

HariTempat dan Waktu
SeninRS Mayapada 10.00 – 12.00
SelasaRS Umum Siloam Kelapa Dua 10.00 – 12.00
RS Umum Siloam Karawaci 13.00 – 15.00
KamisEka Hospital 09.00 – 11.00 Minggu pertama dan ketiga
RS Umum Siloam Karawaci 18.00 – 20.00
Siloam Hospital Karawaci 18.00 – 20.00
JumatOmni International Hospital 10.00 – 12.00
RS Umum Siloam Kelapa Dua 13.00 – 15.00
SabtuPI Pribadi Door to Door 08.30 – Selesai (atau dengan perjanjian)
Siloam Hospital Karawaci 11.00 – 13.00

KKR Regional

Seperti ada tertulis di Alkitab, kabarkan Injil jadikan segala bangsa menjadi murid Tuhan Yesus.

Gereja tidak terpanggil hanya melayani satu golongan, satu wilayah, satu denominasi, satu suku, satu status sosial, dan membuat jemaat yang eksklusif. Gereja terpanggil untuk menginjili seluruh bangsa. Melayani baik itu perkotaan hingga pedesaan. Mulai dari orang rimba hingga orang berpendidikan tinggi. Gereja memberikan anugerah kepada jemaat untuk ikut dalam langkah Tuhan dalam menginjili orang di tempat – tempat yang sangat membutuhkan Injil yang sejati.  Masih banyak orang – orang yang katanya menerima Tuhan Yesus namun tidak sungguh – sungguh mengenal pribadi yang Agung itu.

Masihkah kita diam di rumah menikmati segala yang diberikan Tuhan tapi melupakan jiwa – jiwa yang terhilang?

Panggung Boneka

Seperti ada tertulis di Alkitab, biarkan anak – anak datang kepada Tuhan Yesus. Begitu juga Gereja harus terpanggil melayani anak – anak.

Anak merupakan anugerah yang diberikan Tuhan kepada gerejaNya. Masa depan Gereja berada pada penginjilan, terutama kepada generasi muda. Panggung Boneka merupakan salah satu cara gereja untuk menjangkau mereka. Anak – anak dengan senang mengikuti program ini. Materi panggung boneka juga berisi Firman Tuhan yang sejati.

Maukah anda ikut serta dalam pelayanan ini?

Digital Ministry

Abad 20 disebut sebagai zaman Informasi dan Internet merupakan pusat teknologi dari zaman ini. Seperti teknologi percetakan yang membuat injil yang sejati diberitakan dengan hebat pada masa Martin Luther, gereja juga percaya bahwa teknologi saat ini juga diberikan oleh Tuhan kepada Gereja untuk memberitakan injil lebih hebat lagi kepada dunia.

Banyak sekali hal – hal negatif yang terjadi akibat internet, namun gereja terpanggil untuk meredeem hal tersebut bagi kemuliaan Tuhan. Potensi penginjilan yang sejati melalui media digital merupakan metode yang bisa dilakukan selama ribuan tahun dan diakses oleh jutaan manusia. Melalui penginjilan digital, gereja yang berada pada pemerintahan yang menindas, menekan informasi, melarang ibadah yang sejati dapat mendengarkan injil melalui metode ini.

Sudahkah anda terpanggil melayani?

Hubungi Kami

Informasi lebih detail mengenai Penginjilan silahkan menghubungi Sekretariat GRII Karawaci.