PENGAJARAN

Gereja yang Mengajar

Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar,..
– Efesus 4:11

Di Surat Efesus 4:11, Rasul Paulus menyatakan bahwa Kristus memberikan (kepada Gereja) rasul-rasul, nabi-nabi, pemberita-pemberita Injil, gembala-gembala dan pengajar-pengajar.

Dengan demikian, pengajaran menjadi salah satu pelayanan utama Gereja.

Pelayanan pengajaran di GRII dilakukan berdasarkan pengakuan bahwa Kitab Suci adalah satu-satunya otoritas tertinggi (Sola Scriptura) dan hanya melaluinya orang percaya dapat mengenali kehendak Allah.

Pelayanan pengajaran diperlukan oleh semua jemaat, baik yang baru percaya maupun yang sudah bertumbuh, baik anak-anak maupun orang dewasa, agar terus bertumbuh makin mengenal Tuhan dan kehendak-Nya, juga untuk melatih mereka menggunakan “pedang Roh, yaitu firman Allah” (Ef 6:17) dalam peperangan rohani setiap hari, seperti Yesus Kristus ketika dicobai di padang gurun.

Sekolah Minggu bagi Dewasa, Kaum Muda, dan Anak-anak

Sekolah Minggu diadakan pada hari Minggu.

Banyak orang yang berpikir bahwa Sekolah Minggu hanya diperuntukkan untuk anak-anak saja.
Namun tidaklah demikian, sebab anak remaja, pemuda hingga orang dewasa pun dituntut untuk mengerti Firman Tuhan dengan baik.

Oleh sebab itu, selain Sekolah Minggu anak-anak,  GRII Karawaci juga mengadakan Sekolah Minggu untuk kaum muda dan dewasa yang dinamakan Adult & Youth Sunday School (AYSS).

Kurikulum “Kenalkan Yesus Padaku” dipakai untuk mengajar anak-anak tentang topik-topik penting di dalam Alkitab dan memperkenalkan garis besar isi kitab-kitab di dalam Alkitab.

Bagi kaum muda (usia SMP-SMU), diajarkan doktrin-doktrin dasar Kekristenan.

Sedangkan jemaat dewasa mempelajari Pengakuan Iman, sejarah gereja, dan hal-hal penting lainnya.

Reformed Bible Study (RBS)

RBS adalah Pendalaman Alkitab (PA) yang diadakan pada hari Jumat malam, yang mempelajari kitab-kitab di dalam Alkitab atau topik-topik penting.

Persekutuan Kaum Muda (Youth)

Diadakan pada hari Sabtu sore bagi kaum muda usia 13-22 tahun.
Pembinaan dilakukan secara hybrid: diawali dengan persekutuan dan dilanjutkan dengan kelompok-kelompok diskusi yang dipimpin oleh jemaat dewasa.

Persekutuan Wanita & Single Moms

Persekutuan Wanita diadakan setiap Rabu pagi, sedangkan Persekutuan Single Moms (mulai Oktober 2020) dilakukan sebulan sekali pada minggu kedua di hari Kamis sore.

Kelas Katekisasi

Kelas ini diadakan dua kali dalam setahun dan terbuka bagi semua jemaat, tetapi secara khusus bagi mereka yang akan menjadi anggota jemaat GRII Karawaci, baik melalui sakramen baptisan kudus maupun sidi (bagi yang sudah menerima baptisan anak) dan atestasi (pindah keanggotaan gereja).

Kelompok Tumbuh Bersama (KTB)

KTB adalah sarana pemuridan jemaat dan diadakan bagi kaum muda, kaum wanita, pasangan suami-isteri, dan aktivis/pelayan gereja.

Perpustakaan

Pelayanan pengajaran perlu didukung oleh ketersediaan buku-buku yang bermutu.

Perpustakaan di GRII Karawaci saat ini mempunyai banyak buku yang berkualitas dan akan terus dikembangkan.

Anggota jemaat GRII Karawaci perlu mendaftar sebagai anggota perpustakaan untuk dapat meminjam buku.

Jadwal Perpustakaan

Buka : Setiap hari pk. 10.00-17.00 WIB
Tutup : Senin & Kamis.

Informasi

Ibu Limiwati (Mimi)
Tel : 021-55769919 ext. 106